Welcome, visitor! [ Register | Loginrss  |  tw

Cara Melatih Anjing Untuk Heel

admin | Melatih Anjing | April 2, 2012

mungkin cara ini bisa dicoba, mudah2an jelas maksudnya :
1. anjing posisi di kiri kita
2. pegang leash dengan tangan kanan..tapi tangan kanannya jangan tinggi2 dan leash nya kendor aja
3. tangan kiri pegang snack..genggaman taruh di pinggang kita..(kayak orang ancang2 mau nonjok gitu)
4. Kalo anjing udah ngelihat tangan kita yg ada snack nya..coba jalan 2 atau 3 langkah.., kalo anjing ikut melangkah dengan pandangan tetap fokus ke tangan yg ada snacknya: brenti dan kasi snack nya..
5. Kalo anjing nomplok snacknya..tarik leash nya..ulangi yg no 4
6. Kalo anjing ikut jalan tapi posisinya mengsol2..gerakin badan kita ke arah kiri (gerakin pinggul doank..gimana yah neranginnya..sussah ya kalo gak pake foto ato video)..
biasanya kalo kita gerakin pinggul (tangan yg ada snak taruh di pinggang) anjing akan sedikit mundur dan lama2 jadi lurus lagi..
kalo udah lurus..kasi snacknya..

Kalo aku perhatikan, ada 2 cara yg umum dipakai untuk ‘memindahkan’ anjing disisi kira kita:
1. ada yg pake cara diatas (anjingnya tetap dikiri tapi beringsut sampe bener2 posisi lurus dikiri)
2. ada yg anjingnya disuruh muterin kita dari arah depan ke samping kanan terus sampe dia ada dikiri dengan posisi bener2 lurus dikiri

Sponsored Ads

  • Ad 1
  • Ad 2
  • Ad 3
  • Ad 4
  • Ad 4
  • Ad 4

Facebook

Twitter